Bacalah dengan (menyebut) Nama Tuhanmu Yang Menciptakan (QS.Al-Alaq:1)

Minggu, 08 Mei 2011

Hukum Minum Air yang Sudah Didoakan

sumber: http://pusdai.com

Nabi SAW pernah meminta bejana yang berisi air. Beliau membasuh tangan dan wajahnya di situ, kemudian diludahinya air tersebut sambil berkata (kepada sahabat): ‘Minumlah kalian berdua, dan habiskan untuk mengusap wajah hingga ke leher kalin’ (HR. Bukhori).

“Dari Aisyah: Saya lihat Rasulullah SAW dalam sakitnya yang terakhir, di sampingnya ada bejana berisi airyang beliau gunakan mengusap wajah dengan air seraya berdoa: ‘Ya Allah, bantulah aku dalam menghadapi Sakarotul Maut” (HR Baihaqi).

“Dari As Saib Ibn Yazid berkata: Bibiku mengajak pergi ke Rasulullah SAW sambil berkata: ‘Wahai Rasulullah, keponakanku ini punya penyakit’, maka beliau mengusap kepalaku dan berdo’a agar aku dapat berkah. Lalu beliau berwudlu, maka aku minum tetesan air wudlunya” (HR Muslim).

“Hadits dari A’isyah, ia pernah membawa air zamzam kemudian ia memberitahu (kepada para shahabat) bahwasanya RasulullahSsaw membacakan doa pada air zamzam yang ada dalam bejana dari kulit, lalu beliau menuangkan air itu pada gelas dan meminumkannya kepada orang-orang yang sakit” (HR. Muslim).Wallahu a’lam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar